Senin, 17 Februari 2014

KEGELAPAN DASAR LALUT

6 Hewan laut yang Mengerikan, Unik dan ANeh

Giant Isopod Hewan apa yang membuat anda takut dan merinding? apa kah singa, gorilla, babi, macan atau hewan seperti kelelawar. Jika anda merasa takut dengan hewan – hewan itu, maka anda harus lihat hewan mengerikan yang ada dalam bawah laut ini. Laut bukanlah daratan yang sempit. Laut memiliki luas 2/3 luas di bumi dan setiap kedalaman laut beberapa ratus meter memiliki kehidupan laut yang bergam dan jauh berbeda. Bahkan pernah disebutkan, bahwa dari total oksigen yang dihasilkan oleh tumbuhan di bumi, lebih dari 70%-nya dihasilkan oleh tumbuhan di laut. Ini membuat banyak seklai misteri di laut karena memang tempat yang luas dan karakteristik yang berbeda – beda setiap kedalaman tertentu. Nah jika anda takut dengan hewan yang ada di daratan, maka anda harus melihat hewan – hewan ini sebelum masuk ke laut lebih dalam lagi.
  • Tonguefish

unik dunia atlantis  6 Hewan laut yang Mengerikan, Unik dan ANeh
Tonguefish @Bronis.us/ikimedia
Tonguefish memang tidak begitu mengerikan, namun ini termasuk hewan aneh. Tidak seperti ikan yang biasa memiliki mata disammping, hewan ini memiliki yang mengarah kedepan. Ini membuatnya menjadi ikan yang optimis, dimana Selalu memandang kedepan. Haha ini cuma candaan, tapi memang benar – benar ikan ini hanya bisa memandang kedepan saja lo.
  • Viperfish

unik dunia atlantis  6 Hewan laut yang Mengerikan, Unik dan ANeh
Viperfish @nationalgeographic.com
Mendengan nama Viper tentu kita bisa langsung menggambarkan bahwa iini adalah hewan pemangsa. Jika anda melihat gambar hewan ini maka hewan ini memang mengerikan dengan giginya yang tajam itu. Tak bisa dibayangkan jika anda menjadi mangsanya kan. Hewan ini memiliki semacam lampu alami seperti layaknya kunang – kunang. Lampu ini berada dibagian siripnya yang berguna untuk menarik mangsa. Ini untuk menarik ikan lain seperti nemo untuk bergerak menjauh dari sarangnya dan ketika nemo mendekat mendekat lampu yang menarik itu, maka ikan nemo yang imut dan lucu itu akan langsung disergap dan dimakan. Kejam sekali jika membayangkan kita yang menjadi nemo tersebut.
  • Gulper Eel

unik dunia atlantis  6 Hewan laut yang Mengerikan, Unik dan ANeh
Guloer Eel @bronis.us
Seperti namanya yang asing didengar, ikan gulper Eel ini memang misterius. Ikan ini memang tak mudah ditemukan jika anda menyelam di kedalaman laut memang. Ini dikarenakan ikan ini berada pada kedalaman 10.000 Kaki yang tentunya tak bisa diselami hanya dengan bantuan alat pernafasan saja. Perlu kapal selam untuk bisa masuk kesana karena kedalaman tersebut tekanannya mungkin bisa menghancurkan kendaraan lapis baja dan dapat menghancurkan anda seketika.
Bentuk dari ikan inipun sangat misterius. Bentuknya Mirip tongkat dari malaikat pencabut nyawa seperti di film luar negeri ya. juga agak mirip pahlawan yang suka nongol malam hari si Batman. Namun sekalipun bentuknya mengerikan, dia ternyata tak memakan manusia.
  • Chondrocladia Lyra

unik dunia atlantis  6 Hewan laut yang Mengerikan, Unik dan ANeh
Chondrocladia Lyra @Mbari.org
Chondrocladia Lyra adalah hewat misterius lainnya. Chondrocladia Lyra hanya dapat ditemukan pada kedalaman 11.000 feet. Bentuk dari Chondrocladia Lyra memang indah dan sering disebut spon Harpa karena memang berbentuk seperti harpa yang indah. Namun jangan tertipu dengan penampilannya yang unik itu, ternyata dia adalah predator laut yang memangsa makluk lain di laut. DIa menangkap hewan – hewan kecil yang tersapu arus laut yang kemudian terperangkap pada kecabang – cabang miliknya.
  • Giant Isopod

Giant Isopod-apa yang anda pikir ketika melihat bentuknya? Kalau saya mikir ini kecoa raksasa. Jika anda wanita, Bisa anda bayangkan kecoa berukuran bola berjalan ke arah anda?uhhh pasti ada yang bilang menjijikan atau mengerikan. Giant Isopod adalah hewan laut lainnya yang terlihat aneh.
  • Goblin Shark

unik dunia atlantis  6 Hewan laut yang Mengerikan, Unik dan ANeh
Goblin Shark @seapics.com
Goblin Shark adalah hewan mengerika selanjutnya. Seperti namanya hewan ini masih masuk dalam kelompok hiu. Seperti yang kita tahu hiu adalah hewan mematikan yang sering melukai manusia apalagi ketika mereka terasa terancam. Ini adalah jenis yang takbiasa menurut saya. Jika kita melihat hiu biasa saja sudah begitu mengerikan dan menakutkan apalagi hiu satu ini yang terlihat seperti monster. Ini adalah hewan purba yang masih hidup, dikenal juga dengan julukan “Living fossil”.Hiu ini jenis yang sangat jarang dan langka. Beberapa kasus menyebutkan bahwa gigi hiu jenis ini yang diduga pernah merusak kabel bawah laut .

Sedikit hal yang bisa diketahui mengenai Goblin Shark yang selain tinggal didasar laut juga terkenal sangat langka. Ini dianggap sebagai spesies hiu kuno yang masih hidup dan pernah ditemukan di tokyo dalam kondisi hidup dapa tahun 2007. Ini yang mengapa dia dianggap sebagai fosil hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar